Minggu, 15 Agustus 2010

Mahasiswa Sydney Bisa Kursus di UGM

Diposting oleh Yeni Mulyani di 20.44

Okezone.com

YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama University of Thecnology Sydney (UTS) mulai menjajaki kerjasama pengiriman mahasiswa UTS untuk menimba ilmu dan pengalaman di UGM dalam bentuk kursus singkat (short course) selama 2-3 minggu. Hal ini merupakan salah satu kemungkinan kerjasama yang disampaikan saat Rektor UGM Sudjarwadi menerima kunjungan Manager of International Office UTS Simon Watson beserta Dean of Graduate School UTS Nicky Solomon, Jumat 13 Agustus.

“Kebetulan mereka memiliki program Asian Region, mahasiswa mereka berkunjung ke beberapa perguruan tinggi di Asia. Mereka sudah coba mengirimkan sepuluh mahasiswa ke India untuk belajar micro finance. Mereka antusias untuk ikut program ini,” kata Deputi Kantor Urusan Internasional (KUI) UGM Rio Rini Diah Moehkardi.

Rektor UGM menyambut positif pelaksanaan kerja sama yang ditawarkan. Apalagi UGM sudah memiliki program DREAM yang juga membahas tentang micro finance. Rektor juga menceritakan berbagai pengalaman UGM di lingkup internasional. Selain itu, Rektor pun mempromosikan rencana konferensi internasional kearifan lokal (local wisdom) yang berlangsung di UGM, November mendatang.

Solomon mengatakan, pihaknya juga tengah melakukan negosiasi dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Ditjen Dikti Kemendiknas), untuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di UTS.

Usai bertemu Rektor, delegasi UTS juga bertemu dengan perwakilan dari berbagai fakultas di lingkungan UGM. Mereka mempresentasikan berbagai program pendidikan pascasarjana yang ditawarkan UTS.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Just For Share Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review